Sunday, July 21, 2019

Hari Ketiga ASG 2019, Malaysia dan Thailand Berbagi Emas di Cabor Renang


Hari ketiga perlombaan cabang olahraga renang menjadi milik kontingen Malaysia. Negeri Harimau Malaya itu memborong lima medali emas dari 10 nomor final yang digelar di Kolam Renang Jati Diri, Semarang, Minggu (21/7) sore.(foto:dok/asg2019) 
 
Semarang: Hari ketiga perlombaan cabang olahraga renang menjadi milik kontingen Malaysia. Negeri Harimau Malaya itu memborong lima medali emas dari 10 nomor final yang digelar di Kolam Renang Jati Diri, Semarang, Minggu (21/7) sore. 
 
Lima medali emas direbut Malaysia masing-masing dari nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra atas nama Bryan Leong dan 50 meter gaya kupu-kupu putri melalui perenang Alma Louis Bendix. 
 
Emas ketiga Malaysia dihasilkan Kweh Hoe Yean di nomor gaya punggung 100 meter putra. Disusul medali emas pada nomor 200 meter gaya ganti putra atas nama Hii Pong Wei. 
 
Malaysia menutup perolehan lima medali emas lewat nomor estafet 400 meter gaya bebas putra. Malaysia mengalahkan regu Indonesia dan Singapura yang berada di posisi kedua dan ketiga. 
 
Sementara Thailand mendulang tiga medali emas. Masing-masing melalui Jhinjutha Pholjamjumrs (200 meter gaya ganti putra), Kamonchanock Kwanmuang (800 meter gaya bebas putra) dan nomor estafet 400 meter gaya bebas putri. 
 
Tuan rumah Indonesia yang dihari kedua memborong empat emas, di hari ketiga harus puas dengan dua emas dari nomor 200 meter gaya dada putra atas nama Pande Made dan Adelia yang turun di nomor 200 meter gaya dada putri. 
 
Satu medali emas lagi di hari ketiga di bawa pulang perenang Filipina, Samatha Threse yang turun di nomor 100 meter gaya pungung putri (foto:dok/asg2019)



No comments:

Post a Comment